Tafsir Surah Al A’raaf Ayat 88-102

98. Atau apakah penduduk negeri itu merasa aman dari siksaan Kami yang datang pada siang hari ketika mereka sedang bermain?

99. Atau apakah mereka merasa aman dari siksaan Allah (yang datang tidak terduga-duga)[24]? Tidak ada yang merasa aman dari siksaan Allah selain orang-orang yang rugi[25].

100.[26] Atau apakah belum jelas bagi orang-orang yang mewarisi suatu negeri setelah (lenyap) penduduknya? Bahwa kalau Kami menghendaki pasti Kami siksa mereka karena dosa-dosanya; dan Kami mengunci hati mereka sehingga mereka tidak dapat mendengar (pelajaran)[27].

101. Itulah negeri-negeri (yang telah Kami binasakan) itu, Kami ceritakan sebagian kisahnya kepadamu[28]. Rasul-rasul mereka benar-benar telah datang kepada mereka[29] dengan membawa bukti-bukti yang nyata (mukjizat). Tetapi mereka tidak beriman (juga) kepada apa yang telah mereka dustakan sebelumnya[30]. Demikianlah Allah mengunci hati orang-orang kafir[31].

102. Dan Kami tidak mendapati kebanyakan mereka memenuhi janji[32]. Sebaliknya yang Kami dapati kebanyakan mereka adalah orang-orang yang benar-benar fasik[33].

[1] Mereka menggunakan kekerasan untuk melawan yang benar.

, , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *