Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44

Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44 – Dalam kesempatan kali ini admin ingin membagikan Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44. Mungkin diantara sobat ada yang sudah mengerti atau memahami mengenai Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44. Namun tidak bisa dipungkiri jika masih ada yang belum terlalu memahami atau bahkan belum mengerti sama sekali mengenai Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44. Bagi sobat yang masih bingung mengenai Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44, sobat bisa menyimak Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44 di bawah ini untuk memahami lebih lanjut.

Tafsir Surah An Naml Ayat 29-44

Ayat 29-35: Isyarat terhadap pentingnya musyawarah.

قَالَتْ يَا أَيُّهَا الْمَلأ إِنِّي أُلْقِيَ إِلَيَّ كِتَابٌ كَرِيمٌ (٢٩) إِنَّهُ مِنْ سُلَيْمَانَ وَإِنَّهُ بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ (٣٠) أَلا تَعْلُوا عَلَيَّ وَأْتُونِي مُسْلِمِينَ (٣١) قَالَتْ يَا أَيُّهَا الْمَلأ أَفْتُونِي فِي أَمْرِي مَا كُنْتُ قَاطِعَةً أَمْرًا حَتَّى تَشْهَدُونِ (٣٢) قَالُوا نَحْنُ أُولُو قُوَّةٍ وَأُولُو بَأْسٍ شَدِيدٍ وَالأمْرُ إِلَيْكِ فَانْظُرِي مَاذَا تَأْمُرِينَ (٣٣) قَالَتْ إِنَّ الْمُلُوكَ إِذَا دَخَلُوا قَرْيَةً أَفْسَدُوهَا وَجَعَلُوا أَعِزَّةَ أَهْلِهَا أَذِلَّةً وَكَذَلِكَ يَفْعَلُونَ (٣٤) وَإِنِّي مُرْسِلَةٌ إِلَيْهِمْ بِهَدِيَّةٍ فَنَاظِرَةٌ بِمَ يَرْجِعُ الْمُرْسَلُونَ (٣٥

Terjemah Surat An Naml Ayat 29-35

29. [1]Dia (Balqis) berkata, “Wahai para pembesar! Sesungguhnya telah disampaikan kepadaku sebuah surat yang mulia[2].”

30. Sesungguhnya (surat) itu dari SuIaiman yang isinya, “Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang[3],

31. Janganlah engkau berlaku sombong terhadapku dan datanglah kepadaku sebagai orang-orang yang berserah diri[4].”

32. Dia (Balqis) berkata, “Wahai para pembesar! Berilah aku pertimbangan dalam perkaraku (ini)[5]. Aku tidak pernah memutuskan suatu perkara[6] sebelum kamu hadir dalam majelis(ku).”

33. Mereka menjawab, “Kita memiliki kekuatan dan keberanian yang luar biasa (untuk berperang)[7], tetapi keputusan berada di tanganmu[8]; maka pertimbangkanlah apa yang akan engkau perintahkan[9].”

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *