Tafsir Surah Luqman Ayat 1-11

6. [9]Dan di antara manusia[10] (ada) orang yang mempergunakan perkataan yang sia-sia[11] untuk menyesatkan (manusia)[12] dari jalan Allah tanpa ilmu dan menjadikannya olok-olokan. Mereka itu akan memperoleh azab yang menghinakan.

7. Dan apabila dibacakan kepadanya[13] ayat-ayat Kami[14], dia berpaling dengan menyombongkan diri[15] seolah-olah dia belum mendengarnya, seakan-akan ada sumbatan di kedua telinganya[16], maka gembirakanlah dia dengan azab yang pedih[17].

8. Sesungguhnya orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh[18], mereka akan mendapat surga-surga yang penuh kenikmatan[19],

9. mereka kekal di dalamnya, sebagai janji Allah yang benar[20]. Dan Dia Mahaperkasa[21] lagi Mahabijaksana[22].

Ayat 10-11: Atsar (pengaruh) kekuasaan Allah Subhaanahu wa Ta’aala di alam semesta, dan bagaimana hal itu menunjukkan keesaan-Nya.

خَلَقَ السَّمَاوَاتِ بِغَيْرِ عَمَدٍ تَرَوْنَهَا وَأَلْقَى فِي الأرْضِ رَوَاسِيَ أَنْ تَمِيدَ بِكُمْ وَبَثَّ فِيهَا مِنْ كُلِّ دَابَّةٍ وَأَنْزَلْنَا مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَنْبَتْنَا فِيهَا مِنْ كُلِّ زَوْجٍ كَرِيمٍ (١٠)هَذَا خَلْقُ اللَّهِ فَأَرُونِي مَاذَا خَلَقَ الَّذِينَ مِنْ دُونِهِ بَلِ الظَّالِمُونَ فِي ضَلالٍ مُبِينٍ (١١

Terjemah Surat Luqman Ayat 10-11

10. [23]Dia menciptakan langit tanpa tiang sebagaimana kamu melihatnya[24], dan Dia meletakkan gunung-gunung (di permukaan) bumi[25] agar ia (bumi) tidak menggoyangkan kamu; dan memperkembangbiakkan segala macam jenis makhluk bergerak yang bernyawa di bumi[26]. [27]Dan Kami turunkan air hujan dari langit, lalu Kami tumbuhkan padanya segala macam tumbuh-tumbuhan yang baik[28].

, , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *