Tafsir Surah Al Qaari’ah

Tafsir Surah Al Qaari’ah – Dalam kesempatan kali ini admin ingin membagikan Tafsir Surah Al Qaari’ah. Mungkin diantara sobat ada yang sudah mengerti atau memahami mengenai Tafsir Surah Al Qaari’ah. Namun tidak bisa dipungkiri jika masih ada yang belum terlalu memahami atau bahkan belum mengerti sama sekali mengenai Tafsir Surah Al Qaari’ah. Bagi sobat yang masih bingung mengenai Tafsir Surah Al Qaari’ah, sobat bisa menyimak Tafsir Surah Al Qaari’ah di bawah ini untuk memahami lebih lanjut.

Tafsir Surah Al Qaari’ah

Surah Al Qaari’ah (Hari Kiamat)
Surah ke-101. 11 ayat. Makkiyyah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

Ayat 1-11: Peristiwa dahsyat pada hari Kiamat, terbaginya manusia menjadi dua golongan; golongan yang berbahagia dan golongan yang celaka, dan balasan sesuai amal mereka.

الْقَارِعَةُ (١) مَا الْقَارِعَةُ (٢) وَمَا أَدْرَاكَ مَا الْقَارِعَةُ (٣) يَوْمَ يَكُونُ النَّاسُ كَالْفَرَاشِ الْمَبْثُوثِ (٤) وَتَكُونُ الْجِبَالُ كَالْعِهْنِ الْمَنْفُوشِ (٥)فَأَمَّا مَنْ ثَقُلَتْ مَوَازِينُهُ (٦) فَهُوَ فِي عِيشَةٍ رَاضِيَةٍ (٧) وَأَمَّا مَنْ خَفَّتْ مَوَازِينُهُ (٨) فَأُمُّهُ هَاوِيَةٌ (٩) وَمَا أَدْرَاكَ مَا هِيَهْ (١٠) نَارٌ حَامِيَةٌ (١١

Terjemah Surat Al Qaari’ah Ayat 1-11

1. Hari Kiamat[1],

2. apakah hari Kiamat itu?[2]

3. Dan tahukah kamu apakah hari Kiamat itu?

4. Pada hari itu manusia[3] adalah seperti laron yang bertebaran[4],

5. dan gunung-gunung[5] adalah seperti bulu yang dihambur-hamburkan[6].

, , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *